Serangan Drone Dari Rusia Di Atas Langit Kyiv

drone rusia

Serangan Drone Dari Rusia Di Atas Langit Kyiv

drone rusia

Beberapa gelombang drone rusia telah menargetkan infrastruktur penting di ibu kota ukraina, kyiv, dan sekitarnya, saat moskow memperpanjang pemboman rutinnya menjadi hari kedua di tahun 2023.

Pada pukul 3 pagi (0100 gmt) pada hari senin, struktur pertahanan udara ukraina telah menghancurkan 20 perangkat udara di atas kyiv, kata manajemen angkatan lautnya. Pada saat itu, sirene serangan udara telah meraung lebih dari empat jam. san antonio express er

Pusat infrastruktur listrik rusak dalam serangan semalam, menyebabkan pemadaman listrik dan pemanas, kata walikota vitali klitschko, senin.

Puing-puing dari pesawat tak berawak yang hancur menghantam distrik desnianskiy timur laut kyiv, melukai seorang pria berusia 19-12 bulan yang kemudian dibawa ke fasilitas kesehatan, kata klitschko. Distrik, yang terletak di tepi kiri sungai dnieper, sebagian besar merupakan tempat pemukiman dan distrik terpadat di ibu kota.

Ukraina mengatakan pada hari senin bahwa pihaknya telah menembak jatuh semua pesawat tak berawak rusia dalam gelombang serangan besar, setelah moskow meluncurkan serangan udara 0,33 malam berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap sasaran sipil, mengintensifkan perang udaranya untuk liburan tahun baru.

Sementara itu, para perwira rusia terhuyung-huyung dari laporan bahwa sejumlah besar pasukan rusia telah tewas dalam serangan di asrama tempat mereka ditempatkan di ukraina yang diduduki bersamaan dengan pembongkaran amunisi. Kyiv dan narablog nasionalis rusia menyatakan banyak tentara rusia tewas. Perwira yang didirikan rusia mengatakan banyak korban tanpa memberikan jumlah.

Serangan Di Malam Tahun Baru

di Rangkum dari berbagai sumber oleh tim berita gue, Rusia telah melihat di tahun baru dengan serangan malam di kota-kota ukraina, termasuk kyiv, massa kilometer dari garis depan. Itu menandai perubahan dalam pendekatan setelah berbulan-bulan di mana moskow biasanya memberi jarak sekitar satu minggu.

Salah satu pangkalan, lapangan terbang engels dekat saratov di rusia selatan sekitar 600 km dari perbatasan ukraina, adalah rumah bagi pembom berkemampuan nuklir jarak jauh rusia. Menurut para perwira ukraina, itu juga menjadi tempat peluncuran serangan rudal jelajah pada infrastruktur ukraina.

“Pangkalan udara ini mengelola pembom strategis . . . Yang digunakan rusia tidak hanya untuk menyerang sasaran sipil ukraina tetapi juga untuk mengancam seluruh dunia,” kata serhiy kuzan, kepala wadah pemikir pusat kerjasama dan keamanan ukraina di kyiv. “namun serangan ukraina telah menghancurkan citra federasi rusia . . . Bahkan situs web seperti itu dilindungi dengan lemah.”

Presiden volodymyr zelenskiy memuji ukraina karena menunjukkan rasa terima kasih kepada pasukan dan satu sama lain dan mengatakan upaya rusia akan sia-sia.

“Drone, rudal, semuanya tidak akan mendukung mereka,” katanya tentang rusia. “karena kita bersatu. Mereka dipersatukan paling sederhana oleh rasa takut.”

Sistem pertahanan udara ukraina bekerja sepanjang malam untuk menurunkan drone yang masuk dan memperingatkan masyarakat tentang bahaya yang akan datang.

“Sangat keras di dalam wilayah dan di dalam ibu kota: serangan drone malam hari,” kata gubernur kyiv oleksiy kuleba.

“Rusia merilis banyak gelombang drone shahed. Berfokus pada fasilitas infrastruktur penting. Pertahanan udara sedang bekerja.”

Rusia, yang telah merebut dan mengklaim telah mencaplok sekitar seperlima dari ukraina, menjadi sasaran serangan udara massal terhadap kota-kota ukraina karena menderita kekalahan yang memalukan di medan perang pada 1/2 2022.

Dikatakan serangannya, yang telah menghilangkan kehangatan dan kekuatan hingga ribuan dan ribuan es, bertujuan untuk mengurangi kemampuan kyiv untuk berperang. Ukraina mengatakan serangan itu tidak memiliki alasan militer dan dimaksudkan untuk melukai warga sipil, sebuah kejahatan pertempuran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.